• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Makanan khas Jogja Angkringan Lik Man Samping Stasiun Tugu



Angkringan sekarang sudah menjamur disetiap kota. Bahkan di kota-kota besar angkringan menjadi tren untuk nongkrong yang sekedar cerita-cerita sambil menikmati menu makanan yang tersedia. Menu yang disediakan di angkringan adalah menu-menu tradisional. Di Jogja terdapat sebuah angkringan yang sangat legendaris terletak di dekat stasiun Tugu. 

Angkringan ini sering disebut dengan angkringan tugu, angkringan lik Man atau angkringan kopi joss. Bagi anda yang suka nangkring pastinya sudah pernah datang ke angkringan ini, sebagai salah satu makanan khas Jogja. Agkringan lik Man yang terletak di sebelah stasiun kereta Tugu ini berada tepat disebelah utara stasiun Tugu. Letaknya juga tidak jauh dari Malioboro. 


   

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, anda dapat berkunjung ke angkringan ini sebagai referensi kuliner anda. Mungkin anda berfikir bahwa semua menu di angkringan sama saja. Tapi jangan salah, angkringa Lik Man mempunyai minuman yang digemari banyak pengunjung. Ketika nangkring atau datang ke angkringan, minuman yang banyak dicari adalah kopi, untuk teman ketika ngobrol dan bersantai. Hanya saja setiap angkringan mempunyai cara penyajian kopi yang berbeda.
 



Nah... angkringan Lik Man atau angkringan kopi Joss ini mempunyai cara penyajian kopi yang unik. Disebut dengan angkringan kopi Joss karena minuman andalannya adalah kopi hitam pada umumnya yang kemudian dimasuki dengan arang yang masih panas membara, jadi akan timbul suara”joss”. Minuman ini menjadi hidangan khas di Jogja.


Mungkin kalau di kota-kota lain sudah biasa, namun spesialisnya di Jogja di angkringan ini. Selain kopi, tersedia juga beberapa minuman seperti teh nasgitel( panas legi kentel), teh ini disajikan cukup pahit atau kental tapi juga terasa terasa manis, jadi disitu disediakan jog atau untuk tambahan yaitu air putih panas atau air teh. Selain itu juga ada es tape hijau.

Untuk menu makanan favorit disini yaitu jadah bakar. Mungkin jadah sudah umum dan gampang ditemui, tapi diangkringan ini menjadi salah satu menu andalan. Sebelum makan jadahnya, anda dapat meminta untuk membakarnya terlebh daulu, jadi dapat dinikmati ketika masih hangat. Menu pilihan yang lain adalah gorengan, nasi kuning, berbagai macam sate ( sate ati, sate brutu ayam/ekor ayam, sate usus, sate telur puyuh) dan menu standar angkringan lainnya masih banyak tersedia.
  


Anda yang suka nangkring di Jogja tak usah khawatir kehabisan saat sudah larut, karena di angkringan ini buka selama 24 jam. Penjualnya disini bergantian tapi Pak Man adalah penjual utamanya. Namun akhir-akhir ini pak Man sudah jarang terlihat di angkringannya. Awalnya dikawasan ini hanya terdapat dua angkringan, dan angkringan lek Man adalah angkringan utama, namun sekarang sudah berjejer beberapa angkringan di deretan jalan tersebut. Berjarak sekitar 100 meter ditrotoar tersebut sudah banyak anak muda yang nangkring dipinggiran jalan sambil menikmati suasana jogja dimalam hari.


Bagi anda yang ingin merasakan suasana yang lebih tenang dan damai dapat mengunjungi angkringan ini pada sore hari, biasanya pengunjung pada sore hari dari jam 3-6 sore kebanyakan orang-orang tua, rata-rata pekerja yang sedang istirahat atau bapak-bapak yang datang untuk sekedar nongkrong dan ngobrol sambil menikmmati hidangannya.nah kalo malam hari, suasana di angkringan ini mulai ramai dipenuhi oleh anak-anak muda. Karena angkringan ini buka selama 24 jam jadi anda dapat berkunjung kapan saja.


Berkaitan dengan Makanan khas Jogja Angkringan Lik Man Samping Stasiun Tugu :

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar