• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Makanan khas jogja sate klathak

           

Sate adalah salah satu menu andalan kuliner di Indonesia, dan tentunya menjadi menu favorit bagi para pecinta kuliner. Dan menu kuliner yang satu ini sangat mudah didapatkan di Indonesia. Hampir disetiap kota menyediakan sate.

Namun jika anda ingin merasakan sate yang lebih spesial dan suasana yang berbeda, anda dapat berkunjung ke kota Yogyakarta sebagai salah satu tempat makanan khas jogja di warung sate Klathak pak Pong. Di sini anda akan menemukan sate dengan cita rasa yang berbeda namun sangat lezat. Meskipun bumbu yang digunakan lebih sederhana yaitu merica dan garam. Warung ini sangat ramai oleh pengunjung.
Tusuk yang unik   

Yang menjadikan ciri khas dari sate pak Pong ini adalah tusuknya. Kalau sate yang biasa kita temui, disajikan dengan tusuk dari bambu. Namun di warung sate Klathak ini tusuk yang digunakan adalah besi yang berasal dari jeruji sepeda, unik kan. Alasan pak Pong sebagai pemilik warung ini menggunakan jeruji sepeda supaya sate bisa lebih matang dan bumbunya bisa meresap, jadi rasa satenya akan lebih nikmat.
   

Di warung sate pak Pong ini memang unik selain keunikan tusuknya porsi yang disajikan juga berbeda dengan warung sate lainnya. Satu porsi sate pada umumnya, ada beberapa tusuk yang bisa mengobati rasa lapar. Namun di warung sate Klathak ini anda akan mendapatkan dua tusuk dalam satu porsinya. Tapi jangan khawatir ya... meskipun hanya dua tusuk tapi potongan dagingnya besar dan tentunya cukup untuk menjadi pelengkap makan dengan nasi putih.

Area parkir

Ketika anda sampa di warung ini mungkin anda akan terkejut dengan antriannya. Karena banyaknya pengunjung yang datang dan ingin merasakan sate Klathak ini jadi anda perlu sabar untuk menunggu antrian. Tapi jangan khawatir meskipun tempat ini ramai oleh pengunjung, namun tempat parkir yang disediakan cukup luas dan sangat mendukung.

Keamanan parkirnya juga terjamin, karena kendaraan anda yang diparkir dijaga oleh scurity yang tentunya sudah berpengalaman. Menu yang disediakan di warung tidak hanya sate klathak saja, warung pak Pong juga menyediakan pilihan menu lainnya yang terbuat dari sate kambing juga. Harga sate klathak sangat terjangkau.

Bumbu yang sederhana   

Meskipun antriannya panjang untuk merasakan sate Klathak pak Pong ini, namun anda tidak perlu khawatir menunggu lama. Untuk waktu penyajiannya tidak selama yang kita fikirkan karena antrian yang panjang, hanya sekitar 5 menit menu yang anda pesan sudah siap disajkan dan dapat dinikmati dengan nasi putih serta segelas teh manis yang dapat menggugah selera makan anda. Jika pada umumnya kita menemui sate dengan sambal kacang dan bumbu kecap, tapi di warung sate yang terletak di Bantul ini bumbunya lebih sederhana yaitu hanya menggunakan taburan garam dan merica saja.


Berkaitan dengan Makanan khas jogja sate klathak :

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar