• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Tempat nongkrong di Solo, Cafe Tiga Tjeret

      

Tempat ini adalah salah satu tempat nongkrong yang banyak digemari oleh pengunjung, baik warga solo sendiri maupun turis domestik. Kafe yang menarik perhatian banyak pengunjung ini mempunyai keunikan tersendiri dan telah ini didirikan oleh beberapa alumni dari SMA Santa Yosep angkatan 1986. Kafe yang didirikan pada tahun 2012 ini memang mempunyai keunikan tersendiri.

Salah satu pemilik cafe ini yaitu Andang Aphri menjelaskan bahwa nama Kafe Tiga Tjeret ini didapatkan dari wedangan yang biasanya ada di solo. Di Solo biasanya angkringan terda[at 3 ceret yang diletakkan diatas anglo. Dari oetentik itulah akhirnya Tiga Tjeret dijadikan signature dari kafe tersebut.





Di sini sahabat bisa menghabiskan waktu untuk bersantai sambil menikmati menu-menu yang disediakan. Tempat yang didesign dengan unik tersebut membuat para pelanggannya merasa nyaman. Selain itu ada rasa kepuasan tersendiri bagi para pengunjung ketika berkunjung ke kafe ini.
  

Tiga Tjeret ini memang mengangkat konsep urban, dan mempunyai interior yang sangat menarik sehingga pengunjung bisa merasakan nyaman ketika berkunjung bersama keluarga, sahabat maupun teman untuk bersantai dan menikmati hidangan-hidangan tradisionalnya. Meskipun tempatnya terkesan mewah, namun jangan khawatir masalah harganya. Semua kalangan dapat menikmati makanan di kafe ini karena harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1000. Tentunya sangat aman untuk kantong anda. Menu yang ditawarkan juga sangat bervariatif, tinggal dipilih saja sesuai dengan keinginan kita.

Meskipun bertajuk kafe, namun di sini juga seperti wedangan yang sering kita jumpai. Dengan konsep prasmanannya Cafe Tiga Tjeret menyediakan menunya di meja Bar yang panjang berada di depan kafe. Menu yang menggoda seperti nasi bungkus yang identik dengan wedangan, berbagai macam lauk pauk seperti sate ati ayam, kikil, sate udang, sate cumi, koyor, nugget, usus ayam, dan berbagai macam gorengan mendoan, pisang goreng, lumpia dan masih banyak lainnya. Sebagai andalan cafe Triga Tjeret ini menyediakan menu yang memang bervariatif.
   

Selain menu makanannya di kafe ini tentunya terdapat berbagai macam minuman atau bisa disebut wedangan, wedangan yang menjadi andalan disini adalah wedangan Tiga Tjeret yang terbuat dari racikan yang spesial dengan rempah-rempah, ada juga wedangan tape, dan milk shake juga tersedia disini.


Bagi anda yang suka kuliner, wajib berkunjung di sini untuk menikmati varian menu yang tersedia, kafe ini memberikan varian menunya mulai dari pagi hari, sore dan malam hari. Berbagai macam menu pada waktu pagi hari yaitu lele, ayam, kakap kremes, pecel, nasi timbel dan dengan jenis wedangan yang sama sepeti waktu malam.
  
Kafe ini terbilang berkembang cukup pesat, karena kafe yang buka mulai dari pukul 10.00-01.00 ini selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan banyak pengunjung yang rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk dan bisa bersantai sambil menikmati menu makanan dan design interiornya yang menarik.
     

Konsep yang dibuat oleh Andang dan teman-temannya dari awal memang ingin menciptakan sebuah tempat untuk berkumpul dari semua kalangan. Konsep yang di rencanakan ini mempunyai suasana yang nyaman, dengan menu makanan yang enak dan tentunya harga yang benar bersahabat.

Kombinasi tersebut dibuat supaya pelanggan bisa merasakan kenyamanan waku berkunjung. Bahkan sebelumnya mereka tidak menyangka bahwa tempat ini akan menjadi salah satu alternatif wisata kuliner di Solo. Semua itu karena kerjasama dan kekompakan timnya serta terus meningkatkan pelayannya.
    


Tidak hanya konsep diatas saja yang membuat pengunjung merasakan betah untuk berlama-lama di kafe ini, tapi ada juga layanan free wifi dan hiburan live band. Tidak hanya itu saja yang mendukung kafe ini ramai oleh pengunjung karena adanya promosi yang dilakukan oleh tim marketingnya melalui beberapa media sosial seperti facebook dan twitter. Selain melalui media sosial promosi juga dilakukan melalui media elektronik dan media cetak. Dapat dilihat banyak respon positif dari masyarakat.

Kafe Tiga Tjeret ini memang hanya di Solo. Namun pemilik dari kafe ini tidak berhenti disini saja, mereka mengembangkan kafe dengan konsep yang sama namun sensasi berbeda yang diberi nama Playground. Playground sudah ada di Solo dan Jogja, namun tujuan mereka adalah ingin mengembangkan kafe ini ke seluruh kota di Jawa Tengah.

Berkaitan dengan Tempat nongkrong di Solo, Cafe Tiga Tjeret :

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar