• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Wisata Kota Bandung Saung Angklung Udjo


Kota Bandung sangatlah terkenal dengan keindahan alamnya. Disana kita bisa menemukan tempat-tempat wisata alam yang sangat menawan. Tidak hanya itu saja, apabila anda berkunjung ke kota Bandung anda dapat menemui satu tempat wisata yang unik dan tepat untuk sebuah tempat pendidikan, manupun hiburan. Wisata Kota Bandung Saung Angklung Udjo merupakan tempat yang digunakan untuk mlestarikan budaya Bandung.

Sangat jarang kita menemui tempat pembelajaran yang mengenalkan tentang budaya tradisional. Di Saung Angklung Udjo, anak-anak dapat mempelajari kesenian budaya Indonesia. Sehingga banyak sekolah yang membawa siswa siswinya datang untuk berkunjung dan mempelajari kesenian Indonesia dengan tujuan untuk melestarikannya.

 Angklung mempunyai suara yang sangat indah, alat ini terbuat dari bambu. Banyak wisatawan yang sangat tertarik untuk datang dan mendengarkan suara indahnya. Tidak hanya wisatawan lokal, akan tetapi juga wisatawan asing banyak yang mengunjungi tempat ini. Orang asing saja tertarik lho untuk berkunjung kesini . yuk cintai budaya kita ...

LOKASI SAUNG ANGKLUNG UDJO

Bagi anda yang ingi berkunjung ke tempat wisata Saung Angklung Udjo,ini alamat lengkapnya.

Jl. Padasuka 118 Bandung, Bandung, Jawa 40192, Indonesia. No.Telp 62 22 7271714 atau Fax : 62 22 7201587. Anda juga dapat mengakses lewat info@angklung-udjo.co.id , marketing@angklung-udjo.co.id / http://www.angklung-u

 
Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, anda cukup keluar pintu Tol Pasteur, lurus terus kemudian naik fly over yang akan lewat Jl.Surapati dan Jl.Ph.HasanMustapa. Setelah itu anda akan melihat sebuah papan penunjuk ke jalan Saunyng Angklung Udjo yang terletak di ujung Jl. Padasuka.

Setelah menemui papan tersebut anda cukup mengikutinya. Untuk sampai di Saung Angklung Udjo jaraknya kira-kira hanya 200 m. Tempat ini sangatlah unik karena di depan tempat tersebut banyak bambunya sebagai ciri khas dari Angklung ( karena angklung sendiri terbuat dari bambu).

Sejarah Saung Angklung Udjo










Saung Angklung Udjo ini didirikan pada tahun 1966. Nama Udjo diambil dari Pendiri tempat ini yang berasal dari Jawa Barat. Pendiri Saung Angklung Udjo adalah Udjo Ngalagena (Mang Udjo) dengan istrinya Uum Sumiati. Berdirinya tempat ini mempunyai tujuan untuk memperkenalkan kepada kaum muda tentang Budaya tradisional sunda serta melestarikannya. Kepeduliannya terhadap kelestarian budaya tradisional akhirnya berdirilah Saung Angklung Udjo. Beliau sendiri adalah seniman Angklung yang lahir pada tanggal 5 Maret 1929.

Kecintaanya terhdap kesenian tradisional, mang Ujo mempelajari angklung sejak masih kecil. Meskipun dikenal sebagai seorang seniman Angklung, namun beliau juga menguasai beberapa kesenian Sunda seperti gamelan, kecapi, lagu-lagu daerah (Bahasa Indonesia dan Belanda) serta pencak silat (seni bela diri tradisional)

Saung Angklung yang beliau dirikan berjalan sukses, namun Saung Angklung Udjo sekarang dikelola oleh putra putrinya setelah sepeninggalan beliau pada tanggal 03 Mei 2001. Dan sampai sekarang pun tempat yang mendidik ini masih sangat ramai dikunjungi wisatawan.



Biaya masuk Saung Angklung Udjo

Untuk biaya masuk selain mendapatkan tiket, anda akan mendapatkan sovenir gantungan kunci yang berbentuk anglung dan juga minuman, jadi biaya masuknya sangatlah terjangkau.Berikut daftar bisaya masuk untuk hari libur maupun hari biasa:

WNI

Dewasa : Rp 60.000

Pelajar : Rp 40.000

WNA

Dewasa : Rp 100.000

Pelajar : Rp 60.000

Note : Bagi anak-anak di bawah tiga tahun gratis.

Ayo kunjungi dan dapatkan ilmunya. Berwisata bisa nambah pinter siapa yang nolak. Kita cinta budaya Indonesia. Sebagai generasi muda mari kita menjaga dan melestarikannya.

Berkaitan dengan Wisata Kota Bandung Saung Angklung Udjo:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar