• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Cara Tradisional Mengobati Bisul

Cara Tradisional Mengobati Bisul - Bisul merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang terbentuk dari kumpulan nanah yang disebabkan kurangnya menjaga kebersihan terutama dari keadaan kumuh dan bisa juga terjadi akibat alergi pada suatu makanan. penyebab bisul adalah bakteri staphylococcus aureus, yang menginfeksi pada sekitar folikel rambut kulit dan mengalami iritasi karena infeksi atau bisa juga karena kurang menjaga kesehatan. atau bisa juga karena penyumbatan kelenjar minyak, biasanya ini terjadi pada remaja yang dinamakan jerawat kista.
Bisul
Gejala dini munculnya bisul biasanya munculnya tunjolan berwarna merah dan lunak, yang mana pada ujung atau puncaknya berwarna putih atau biasa disebut mata bisul yang harus dikeluarkan oleh dokter.

Pengobatan bisul dapat dilakukan secara medik maupun secara tradisional, kali ini saya hanya akan membahas cara tradisionalnya saja. berikut Cara Tradisional Mengobati Bisul.

Daun Sirsak.
Daun sirsak muda ditumbuk halus kemudian dibalurkan/ditempelkan pada daerah yang terkena bisul.

Bawang Putih.
Siapkan Bawang putih kemudian diparut lalu tempelkan pada daerah yang terkena bisul, pada awalnya mungkin akan terasa sedikit panas lakukan secara berulang sehari sekali.

Getah Kamboja dan Putih Telur juga dapat digunakan untuk mengobati bisul, caranya sama dengan kedua bahan diatas, cukup hanya ditempelkan pada daerah yang timbul bisul saja.

Semoga bermanfaat dan anda sekarang sudah mengerti cara tradisional mengobati bisul.

Berkaitan dengan Cara Tradisional Mengobati Bisul:

Share on :
Like This Yoo..
1 Comments
  1. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    BalasHapus