• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Cara Menggunakan Tespek Tes Kehamilan

Cara Menggunakan Tespek - Bagi para calon ibu yang ingin mengetahui apakah sedang hamil atau tidak dapat menggunakan beberapa cara, salah satunya dengan menggunakan tespek (test pack). alat untuk mengetes kehamilan ini banyak terdapat di apotik dan juga toko obat dan cara menggunakan tespek sangatlah mudah tentunya harganya juga relatif murah dibandingkan dengan menggunakan USG.

cara menggunakan tespek adalah dengan mendeteksi hormon hCG (hormon kehamilan) yang ada pada calon ibu, namun hal ini tergantung juga dengan seberapa banyak calon ibu memproduksi hormon kehamilan.

Yang perlu diperhatikan dalam cara menggunakan tespek adalah anda haruslah membaca petunjuk cara penggunaan dan memilih merek yang tepat.

Cara menggunakan tespek
Hal pertama adalah pastikan tespek yang akan anda gunakan untuk mengetes kehamilan adalah baru dan bukan barang lama atau kadaluarsa.

Waktu yang tepat untuk memeriksa kehamilan dengan tespek adalah dipagi hari setelah bangun pagi saat buang air kecil pertama, karena banyak hormon hCG yang akan keluar.

Cara Menggunakan Tespek
jika sudah siap cucilah tangan anda terlebih dahulu dengan menggunakan sabun. selanjutnya tergantung cara kerja tespek yang anda beli, apakah dengan mencelupkan ke dalam wadah atau langsung buang air di atas alat tersebut.

Jika tespek kehamilan yang anda beli mengharuskan Anda untuk buang air langsung ke alat tersebut, tempatkan sisi ujung penyerap dari alat tes dalam aliran urin Anda dengan "petunjuk hasil" menghadap ke atas dan buang air kecil di atasnya selama 5-10 detik.

Jika Anda telah mengumpulkan urin Anda ke dalam wadah, gunakan pipet yang disediakan dan celupkan ke wadah cangkir tersebut. Jika alat tes tersebut tidak menyediakan pipet maka celupkan alat tes kehamilan ke dalam wadah selama 5-10 detik .

Pegang alat test yang sudah di celupkan dengan petunjuk hasil test yang menghadap ke atas, setelah itu diamkan sampai muncul tanda hasilnya.

Cara Menggunakan Tespek
Cek hasilnya dengan mencocokan pada tanda yang ada di kemasan/petunjuk pemakaian. karena setiap merk atau produk tespek bisa berbeda-beda tandanya, dan juga cara menggunakan tespek nya.

Jika hasil negatif namun anda belum mengalami menstruasi, coba ulangi seminggu kedepan, apabila hasil test kehamilan anda positif segeralah memeriksakan kedokter. yang terpenting adalah anda mengikuti semua petunjuk yang ada dalam kemasan untuk cara menggunakan tespek

Berkaitan dengan Cara Menggunakan Tespek Tes Kehamilan:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar