• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah

Kaki Pecah-pecah menjadi masalah tersendiri bagi sebagian kaum wanita, bukan hanya rasanya yang sakit, namun kaki pecah-pecah juga dapat mengurangi rasa percaya diri karena merusak penampilan. agar tidak menjadi luka infeksi kaki pecah-pecah harus segera diobati, karena lama kelamaan akan menjadi luka yang menyebabkan rasa sakit.

2 Faktor utama penyebab kaki pecah-pecah adalah karena faktor Internal dan Faktor Eksternal. faktor internal seperti faktor usia dan gangguan hormonal adapun faktor elsternal yaitu perubahan cuaca dan juga karena terlalu sering terkena sabun detergen, selain itu cara jalan yang salah dan terlalu bayak terkena debu juga menjadi penyebab utama kali pecah-pecah.

Jika anda mengalami kaki pecah-pecah, lakukan tips dibawah ini untuk mengatasi kaki pecah-pecah.

Jaga kebersihan Kaki Anda, Jika pulang berpergian, Pastikan anda selalu mencuci kaki anda apabila tiba dirumah. ini untuk mencegah kotoran terlalu yang menempel pada kaki. jangan lupa juga untuk mencuci kaki sesaat sebelum tidur.

Kaki Pecah-pecah
Rendam kaki kedalam air hangat lalu gosok pelan pelan dengan menggunakan batu apung selama kurang lebih 10 Menit. Setalahnya keringkan kaki dengan menggunakan handuk yang kering. Setelah kering gunakan foot cream atau petroleum jelly untuk mengobati. sebaiknya ini dilakukan saat menjelang tidur atau kaki tidak beraktifitas dalam waktu yang agak lama.

Usahakan jangan menggunakan sepatu engan ukuran yang terlalu sempit sebab dapat menyebabkan retak atau pecah-pecah semakin parah yang menyebabkan tumit luka. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras. Gunakanlah selalu alas kaki apabila anda berada di tempat yang kotor atau sedang mencuci agar tidak terlalu banyak terkena detergen. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mengalami kaki pecah-pecah.

Berkaitan dengan Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar