• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Tempat nongkrong di Solo yang banyak dicari

   

Bagi anak-anak muda, nongkrong adalah hal yang sudah biasa, dan menjadi rutinitas mereka. Bahkan bisa dikatakan nongkrong sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi mereka. Apalagi saat ini banyak tersedia tempat nongkrong yang memberikan fasilitas yang menyenangkan. Kita dapat melihat beberapa tempat untuk nongkrong yang menyediakan fasilitas koneksi internet, jajanan dan minuman sehingga mereka merasa nyaman dan betah.

Berbicara soal tempat nongkrong, Jogja bisa dikatakan sebagai pelopor angkringan. Banyak kita temui di angkringan yang datang untuk sekedar nongkrong, ngobrol-ngobrol dan juga tidak lupa menikmati menu-menu tradisional yang disediakan. Saat ini hampir setiap kota mempunyai tempat-tempat nongkrong, seperti angkringan. Solo sebagai kota yang memiliki kebudayaan yang sama dengan Jogja , kini memiliki banyak pilihan tempat nongkrong, tidak hanya angkringan saja.

Ketika berkunjung ke Solo, anda dapat mengunjungi beberapa tempat nongkrong yang banyak digemari oleh anak-anak muda. Selain banyaknya pilihan tempat untuk nongkrong, solo juga terkenal dengan penduduknya yang ramah. Berikut adalah tempat-tempat di Solo yang dapat dijadikan pilihan untuk tempat nongkrong.

1. Cafe Tiga Tjeret 
  

Tempat nongkrong cafe tiga tjeret ini adalah salah satu pilihan tempat nongkrong di Solo. Suasana yang paling menyenangkan adalah malam hari. Jadi cafe ini buka sampai jam 1 dini hari. Menikmati makanan di cafe ini pada malam hari memang memiliki suasana yang sangat menyenagkan. Meskipun disebut sebagai cafe namun design di dalamnya seperti angkringan. Seperti yang kita ketahui bahwa angkringan sangatlah terkenal dengan menu-menunya yang khas dan harga yang murah.
  


Cafe Tiga Tjeret ini berada di jalan Ronggowarsito No.97, Cafe ini buka dari pukul 10.00-01.00 dini hari. Cafe ini menyediakan berbagai jenis makanan, minuman, dan jajanan. Ini merupakan tempat nongkrong yang harus dicoba apalagi waktu malam hari, suasananya akan lebih menyenangkan.

2. Galabo sebagai Kuliner di Malam Hari
    

Tempat nongkrong yang satu ini adalah tempat nongkrong yang hanya buka di waktu malam. Galabo atau singkatan dari Gladag Langan Bagon ini menjadi salah satu tempat yang di rekomendasikan untuk dikunjungi pada saat malam bersama dengan kerabat maupun sahabat. Melihat suasana kota Solo pada malam hari sembari menikmati menu-menu makanan yang variatif tentunya sangat menarik. Tempat ini hanya buka pada malam hari saja yang terletak di Jl. Mayor Sunaryo sebelah timur bundaran Gladag.

Bagi anda yang suka nongkrong, rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Solo tapi tidak mampir ke Galabo. Berbagai makanan dan jajanan khas Solo tersedia di sini dan tentunya dengan cita rasa yang khas ya.

3. Wedangan pendopo dengan dekorasi Uniknya Khas Solo
   

Tempat nongkrong Wedangan Pendopo ini merupakan tempat nongkrong yang unik dengan design ruangan kunonya. Banyak pengunjung yang tertarik dengan wedangan ini karena konsep tersebut. Di dalam ruangannya terdapat hiasan benda-benda kuno yang terpasang di warung ini.

   


Selain benda-benda masa lalu ini juga terdapat berbagai macam foto yang menampilkan produk-produk jaman dahulu sekitar tahun 1990an dan ada banyak wayang juga. Justru dengan konsep yang diberikan ini membuat pengunjung merasa betah dan nyaman untuk menikmati menu yang disajikan. Selain untuk nongkrong dan sekedar ngobrol-ngobrol, banyak pengunjung yang berselfie dengan konsep kunonya ini.
  


Keunikan yang diberikan di warung ini tentunya memberikan suasana yang berbeda dan menyenangkan. Makan dengan konsep klasik jawa ini memberikan kesan tersendiri, sehingga dapat mengingatkan kita pada jaman dahulu. Lokasi warung makan ini berada di Jl. Srigading 1 No.7, Turisari, mangkubumen. Dekat Mall Solo Paragon.

Wedangan Pendopo menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Solo. Di sini anda bisa lebih mengenal kota solo dengan makanan dan minumannya seta hiasan-hiasan kuno yang dipasang, menunjukkan ciri khas Jawa khususnya Solo. Wedang Jahe adalah salah satu minuman yang ditawarkan, ketika nongkrong di malam hari minuman ini sangat pas untuk menghangatkan tubuh kita.

4. Es Krim Tentrem sebagai Tempat Nongkrong Legendaris di Solo
   
Banyak yang mencari tempat untuk nongkrong di siang hari. Es Krim Tentrem adalah tempat yang cocok untuk nongkrong. Apalagi waktu terik disiang hari pastinya sangat menyenangkan dan menyegarkan. Toko Ice Cream yang sudah berdiri sejak 1952 ini merupakan toko yang legendaris, berada di Jl Urip Sumaharjo. Es krim yang ditawarkan mempunyai rasa yang sangat khas.
 


Adapun beberapa menu yang menjadi menu favorite yang ditawarkan adalah rum’n coffe, tutti fruty, rainbow dan robin rose. Jam bukanya pukul 10.00-21.00.Karena mempunyai banyak variasi, harganya juga beragam.
  
Banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk nongkrong. Itu adalah beberapa tempat untuk nongkrong di Solo dengan suasana yang menyenangkan dan tentunya harga terjangkau. Silahkan berkunjung dengan teman, kerabat atau sahabat. Semoga informasi ini dapat membantu ya..

Selamat berkunjung dan menikmati suasana nongkrong di Solo.


Berkaitan dengan Tempat nongkrong di Solo yang banyak dicari :

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar