• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Wisata Kota Bandung Kebun Strawberry Ciwidey




Salah satu objek wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi adalah Wisata Kota Bandung kebun strawberry ciwidey. Salah satu tempat wisata yang disarankan di Bandung untuk anda kunjungi . Strawberry mempunyai daya tarik tersendiri selain mempunyai warna yang merah menarik dan rasa yang manis, strawberry juga bermanfaat untuk kesehatan. Jadi berlibur ke kebunt strawberry akan sangat menyenangkan bersama keluarga maupun teman-teman. Berkunjung ke Wisata Kota Bandung kebun strawberry ciwidey sangatlah menyenangkan, karena anda dapat memetik buahnya langsung dari pohonnya.

Sehingga buah yang akan anda bawa pulang masih dalam keadaan yang segar. Di tempat wisata ini anda dapat memilih buah strawberry sesuai yang anda inginkan. Pengunjung obyek wisata kota Bandung ini cukup banyak. Pada hari biasa ada sekitar 10sampai 20 pengunjung yang datang. Sedangkan pada musim liburan bisa mencapai seratus pengunjung. Untuk mendapatkan buah strawbery yang baik disarankan untuk datang dimusim kemarau.




Lokasi Kebun di Ciwidey

Lokasi Kebun Strawberry Ciwidey sangatlah mudamh untuk dijangkau. Bertempat sekitar 61 kilometer dari kota Bandung. Tempat wisata ini juga terletak tidak jauh dari Pemandian Air Panas Cimanggu dan Kawah Putih. Jika anda akan berkunjung anda dapat menggunakan jalur menuju Soreang melalui Buah Batu atau Kopoh. Selain itu anda juga bisa mnggunakan kendaraan umum yang tersedia seperti Elf dan Bus dari terminal Leuwipanjang langsung menuju Ciwidey Bandung.


Karena di kota Bandung khususnya daerah Ciwidey mempunyai udara yang dingin sehingga sangat cocok untuk pengelolaan kebun Strawberry, karena strawberry tidak bisa tumbuh dan berkembang disembarang daerah. Di daerah ini banyak perkebunan strawberry baik yang dikelola secara tradisional maupun secara modern. Bagi pengunjung yang datang ke kebun ini, bebas memetik strawberry sesuai yang diinginkan.


Pengelola kebun Strawberry Ciwidey meyarankan untuk memetik buah strawberry saat musim kemarau, diantara bulan Mei – Oktober. Pada saat anda akan mendapatkan kualitas strawberry terbaik. Karena buah ini mempunyai sifat mudah rusak jadi sangat sensitif dengan kadar air yang terlalu banyak. Biasanya obyek wisata ini akan banyak pengunjung pada saat musim liburan.



Kuliner Bandung ini terkenal sangatlah lezat. Selain dapat memetik sendiri, ada strawberry yang sudah dibungkus rapi dengan kondisi yang masih segar. Selain itu para pedagang juga menjual makanan lainnya. Dengan konsep yang disebut Strawberry Walk tersebut menarik perhatian banyak pengunjung


Tips Memilih Strawberry




Ketika anda akan mengunjungi daerah pegunungan yang mempunyai hawa sejuk ini dan ingin beragrowisata di Kebun Strawberry, ada baiknya anda mempelajari cara untuk memilih strawberry yang baik. Mari kita simak cara-cara untuk memilih strawberry yang kondisinya bagus:

Pilih Strawberry yang sudah matang. Tandanya buah tersebut berwarna merah cerah/mengkilap dan tidak kusam.
Jangan memilih buah yang layu dan cacat pada permukaannya.
Jangan hanya terpaku pada buah yang ukurannya besar adalah yang kualitasnya baik. Terkadang buah yang kecil mempunyai rasa yang lebih manis.
Buah yang masih segar tidak akan mempunyai tekstur yang lembek. Untuk cek anda bisa tekan pada bagian bawah.
Buah yang mempunyai ukuran lebih besar, kadar airnya banyak tapi rasanya tidak semanis buah yang kecil.

Semoga perjalanan yang anda tempuh untuk berkunjung ke Kebun Strawberry Ciwidey menyenangkan dan lancar. Semoga banyak manfaat dan pengalaman yang berkesan dari perjalanan ini. Selamat berlibur

Berkaitan dengan Wisata Kota Bandung Kebun Strawberry Ciwidey :

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar