• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Wisata Kota Bandung Yang paling popular



Bandung sangatlah terkenal dengan wisata puncak dengan udara yang bersih dan segar, akan tetapi selain wisata yang satu ini Bandung juga mempunyai tujuan wiasata lain yang sangat menawan dan memikat hati. Biasanya wisata kota Bandung ini banyak dikunjungi oleh masyarakat Ibu kota. Akses jalannya pun sangat mudah di jangkau. Selain itu Jasa Travel untuk transportasi juga tersedia sangat lengkap bagi yang tidak mempunyai kendaraan pribadi.

Mudahnya akses lalu lintas membuat Bandung sangat ramai di kunjungi wisatawan tidak hanya dari Jakarta namun kota-kota disekitar Bandung. Banyaknya pilihan tempat wisata yang disediakan oleh kota kembang ini menyebabkan banyak wisatawan yang berkunjung untuk menghabiskan waktu libur mereka. Berikut adalah tempat-tempat wisata kota Bandung :


1. Kebun Strawberry Ciwidey 


Ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang tersedia di Bandung. Kebun Strawberry Ciwidey ini merupakan tempat yang sangat tepat bagi anda penggemar buah mungil Strawberry. Di kebun ini anda bebas memetik strawberry kemudian akan ditimbang, dan harga sesuai dengan banyaknya strawberry yang dipetik. Tentu anda akan menikmati wisata ini dengan kebun yang luas dan udara yang sangat segar. Disarankan untuk mengunjungi kebun strawberry pada saat musim kemarau karena anda akan mendapatkan kualitas strawberry yang lebih bagus.

2. Kawah Putih Ciwidey

 

Wisata Kawah Putih ini terletak di Ciwidey yang berjarak sekitar lima puluh kilometer sebelah selatan Bandung. Tempat ini merupakkan tempat wisata alam yang paling terkenal di Bandung. Wisata alam ini berupa kawah dari vulkanik yang warna tanahnya putih sehingga disebut kawa putih, warna putih tersebit disebabkan oleh belerang yang terkandung dialamnya. Dan uniknya lagi bahwa warna air pada kawah tersebut selalu berubah-ubah.

3. Trans Studio Bandung

 

Tentu tidak ada yang tidak mengenal tempat yang satu ini. Trans stdio Bandung merupakan tempat wisata dengan area permainan di dalam ruangan terbesar di dunia. Tempat wisata ini menyatu dengan Trans Studio Mall yang dulunya adalah Bandung Super Mall. Meskipun permainannya berada di dalam ruangan namun wisata ini menyimpan lebih dari dua puluh permainan yang menyenangkan. Harga tiket masuk dari hari Senin-Jumat adalah 150.000 sedangkan pada hari sabtu dan minggu (weekend) sebesar 250.000. Jangan khawatir untuk penginapannya. Karena Trans Studio Bandung juga menyatu dengan dua Hotel Internasional sehingga amda tidak perlu jalan jauh untuk menuju tempat wisata.

4.Curug Dago

 
Ini dia wisata alam Bandung yang sangat menarik. Meskipun tempat wisata ini masih tersembunyi, akan tetapi cukup banyak pengunjung yang mencari karena keindahan alamnya. Curug Dago merupakan wisata alam yang berupa air terjun dengan keindahan alamnya. Meskipun air terjun ini tidaklah terlalu tinggi, kurang lebih hanya 10 m, namun tempat wisata ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung karena pemandangannya sangatlah menarik dan indah.

5. Gunung Tangkuban Perahu
 

Tempat wisata yang sangat melegenda ini merupakan salah satu tempat wisata yang disediakan oleh Kota Kembang, Bandung. Terletak di Lembang berjarak kurang lebih 20 kilometer di sebelah utara Bandung menjadi obyek wisata yang sangat popular. Disebut dengan tangkupan perahu dikarenakan gunung ini berbentuk menyerupai perahu yang terbalik. Seperti pada legenda sangkuriang yang sangat terkenal di Indonesia, bahwa awal terbentuknya gunung ini dikarenakan perahu yang ditendang oleh Sangkuriang sehingga menjadi terbalik. Obyek wisata in sangatlah terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

6. Pasar Baru
 


Bandung sangat terkenal dengan fashionnya. Bagi anda yang senang belanja, tempat ini sangat disarankan untuk anda. Di Pasar baru anda dapat memilih banyak jenis aksesoris dan baju yang anda gemari dengan harga yang murah. Banyak wisatawan yang sangat tertarik untuk berkunjung ke tempat ini ketika mereka berada di Bandung. Namun untuk mendapatkan harga yang murah, tentu anda jangan lupa dengan budaya tawar menawar. Untuk mendapatkan harga yang pas harus sabar dalam menawar.














7. Observatorium Bosscha
 




Tempat ini terletak di Lembang tidak jauh dari kota Bandung yang hanya berjarak 15 kilometer saja di sebelah utara kota Banndung. Observatorium Bosscha merupakan tempat pengamatan bintang. Berwisata ketempat ini tentunya dapat menambah wawasan anda lebih luas. Sebelum anda berkunjung ke Observatorium Bosscha, anda harus daftar memesan tiket masuknya terlebih dahulu, sehingga tidak bisa datang langsung masuk.


8. Kampung Gajah

 

Wisata Kampung Gajah merupakan tempat wisata yang lengkap, dan sangat disarankan bagi keluarga yang memilih tempat wisata, tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga dengan tersedianya wisata kuliner, belanja, berbagai permainan entah darat maupun air. Obyek wisata ini terletak di Bandung Utara.

9. Paskal Food Market

 
Paskal food market, dari namanya sudah bisa diketahui bahwa tempat ini merupakan tempat untuk berwisata kuliner. Tempat ini tersedia kios-kios makanan dengan jumlah yang banyak. Disini menyediakan banyak sekali jenis makanan dan minuman, bahkan lebih dari seribu menu yang tersedia. Paskal Food Market merupakan pusat dari kuliner Bandung yang paling besar. Tempat ini terletaj di Jalan Pasir Kaliki. Bagi anda pecinta kuliner sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini ketika berkunjung di Bandung.

10. Air Panas Ciater
 

Tempat wisata alam merupakan target utama dari para wisatawan. Bandung menyediakan tempat wisata alam yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Air Panas Ciater. Selain digunakan sebaga tempat rekreasi, karena airnya hangat yang mengandung belerang sehingga dapat digunakan untuk terapi dan mengistirahatkan badan dengan aliran air panasnya. Sumber Air ini berasal dari kawah aktif gunung Tangkupan perahu. Lokasi obyek wisata Air Panas Ciater berada di utara kota bandung yang berjarak kurang lebih 30 kilometer.

11. Danau Situ Patenggang
 
Obyek wisata ini banyak dikunjung para wisatawaan karena pemandangannya yang eksotis, di danau situ patenggang anda dapat menikmati pemandangannya dan dapat bermain perahu air yang disediakan. Tempat ini terletak tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey yang berada di Bandung Selatan. Jaraknya kurang lebih sejauh tujuh kilometer.

12. Rumah Mode
 
Rumah Mode merupakn obyek wisata belanja, yeng mempunyai tempat sangat bersih dan rapi. Tempat ini merupakan outlet yang paling ramai, lengkap dan tempat terbesar di Kota Bandung. Tempat ini berlokasi di Jalan Setiabudi, berupa factory outlet terbesar di Bandung. Barang-barang yang ditawarkan berupa sepatu, tas, pakaian dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan fashion. Jangan khawatir dengan harga barang-barangnya. Karena barang-barang yang Tersedia di rumah mode adalah barang sisa export jadi harganya pun terjangkau. Bagi anda yang suka dengan fashion dan belanja, sangat cocok untuk berkunjung di tempat ini.

13. Saung Angklung Udjo

 
Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata edukatif untuk melestarikan budaya. Di tempat ini anda dapat belajar banyak hal tentang budaya Sunda. Seperti yang kita ketahui bahawa banyak orang yang hampir melupakan budaya negeri salah satunya adalah alat musik tradisional Angklung. Angklung merupakan alat musik yang terbuat dari bambu dan akan memberikan keindahan suara yang menenangkan hati ketika dibunyikan, jadi budya ini harus dilestarikan. Banyak acara yang dapat dilihat di Saung Angklung Udjo diantaranya adalah helaran, tari topeng, okestra angklung dan wayang golek. Pesta seni rutin diadakan pada sore hari di Saung Angklung Udjo.

14.Kebun Binatang Bandung

 
Obyek wisata berupa kebun binatang mungkin sudah umum di temui disetiap kota, namun tidak ada salahnya apabila anda berkunjung ke Bandung , mampir ke Kebun Binatang Bandung yang terletak tidak jauh dari ITB. Anda yang berwisata dengan anak-anak dapat menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu obyek wisata pilihan, karena akan banyak memberikan pengetahuan baru kepada anak-anak. Jadi selain berwisata anda dapat sekalian memberikan informasi-informasi baru tentang dunia binatang kepada anak-anak. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya 20.000/orang.

15. Museum Geologi Bandung

 


Wisata ke museum akan memberikan wawasan yang sangat luas. Jadi obyek wisata ini sangatlah bagus untuk dunia pendidikan. Tentunya anak-anak akan sangat senang karena mereka bisa melihat fodil dinosaurus. Dan wisata ini snagat bagus untuk anak-anak, karena merek akan mendaatkan ilmu-ilmu baru.Museum Geologi ini terletak di Jalan Diponegoro, dekat dengan gedung sate.



Berkaitan dengan Wisata Kota Bandung Yang paling popular:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar