• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Roket Militan Hamas menewaskan 3 Warga Israel


JERUSALEM – Kelompok militan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, Kamis (15/11/2012), menembakkan roket ke arah wilayah Israel dan menewaskan tiga warga Israel.
Serangan roket Hamas ini meningkatkan tensi kedua negara dan paling parah dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya Israel menyatakan membuka operasi udara, laut dan artileri sebagai balasan atas sejumlah serangan roket Hamas.

Israel meluncurkan operasi militer pada Rabu (14/11/2012), berupa serangan udara diikuti penembakan oleh tank dan kapal perang angkatan laut. Serangan ini menewaskan seorang komandan Hamas dan 11 warga Palestina, termasuk dua anak, serta melukai lebih dari 100 orang.
Di Gaza, sekitar 400 pelayat yang merah turun ke jalan sambil mengangkat senjata dan meneriakkan kata-kata perjuangan serta tekat pembalasan. Saat jenazah Komandan Hamas, Ahmed Jabari, hemdak disalatkan di masjid sebelum dimakamkan seusai Subuh, sejumlah pelayat mencoba menyentuh atau menciumnya, sementara lainnya menangis.
“Kejahatan ini tidak akan melemahkan kita. Ini akan membuat kita lebih kuat dan lebih bertekad melanjutkan jalan jihad dan perlawanan,” kata anggota parlemen Hamas, Mushir al-Masri dalam pidatonya, seperti dilansir yahoonews.

Berkaitan dengan Roket Militan Hamas menewaskan 3 Warga Israel:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar