• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Wisata Kota Bandung Danau Situ Patenggang


Situ patenggang adalah sebuah danau yang terletak di Ciwidey, kota Bandung,Jawa Barat. Ciwidey sendiri teletak sekitar 47 Km dari arah selatan kota Bandung. Situ patenggang berupa nama sebuah danau kata “situ” adalah bahasa Sunda yang memiliki arti danau. Danau ini terletak dengan ketinggian sekitar 1600 M diatas permukaan laut. Wisata kota Bandung ini banyak menarik perhatian pengunjung.

Dalam perjalanan menuju Ssitu patenggang, anda akan menemui jalan yang berkelok-kelok. Namun dalam perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menyenangkan karena daerahnya masih asri dengan pepohonan yang hijau sertamhamparan luas dari kebun teh akan menambah indahnya pemandangan. Sehingga dalam perjalanan, nda dapat menghirup udara yang segar dan bebas dari polusi yang dapat menyejukkan pikiran. Disisi djalan, selain pepohonan dan kebun teh, anda akan menemui kebun strawberry disepanjang perjalanan.
Ketika sampai di obyek wisata, disana anda akan melihat danau patenggang/situ patenggang dengan keindahan alam dan air yang sangat tenang. Disana anda dapat menikmati pemandangan dengan udara yang bersih dan segar meskipun hanya duduk santai dan mengobrol saja. Akan tetapi di danau tersebut menyedikan perahu untuk mengelilingi danau dengan tarif per orang 15.000. selain perahu tersedia juga sepeda air yang dapat dikendalikan sendiri dengan teman maupun keluarga, tapi tentunya sepeda tersebut tidak dapat dinaiki banyak orang.

Batu Cinta
Selain keindahan alam berupa danau yang indah, situ ppatenggang juga memberikan sebuah pemandangan yang sangat menawan yaitu sebuah pulau ditengah-tengah danau yang disebut dengan pulau asmara dan batu cinta. Tempat ini menyimpan kisah cinta yang sangat melegenda antara Ki Santang dengan Dewi Rengganis yang awalnya terpisa dalam waktuyang lama kemudian diprtemukan kembali 
ditempat yang disebut ”Batu Cinta”.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke danau, sengaja berkunjung ke batu tersebut dan mengelilingi pulau asmara, karena dipercaya bagi pasangan yang menyempatkan berkunjung ke sana maka hubungannya akan langgeng. Cerita dari masyarakat, mereka percaya bahwa air danau yang ada disekitar pulau merupakan air mata dari kedua ( Ki Santang dan Dewi Rengganis) setelah dipertemukan kembali dari perpisahan yang sangat lama.
















Fasilitas

 

Obyk wisata ini sudah sangat terkenal, sehingga disana anda dapat menemui beberapa toko yang menyediakan banyak sovenir, selain itu ada toko buah yang menyediakan buah-buahan segar sebagai oleh-oleh. Unutk peninapan juga banyak tersedia seperti bungalow dan hotel.

Akses transport

 

Untuk mengakses transport, anda dapat lewat terminal Leuwi Panjang Kota Bandung dengan menggunakan Bus /Elf. Tarif menuju terminal Ciwidey hanya 6.000 tapi anda harus lanjut lagi menggunakan angkot yang akan mengantar sampai depan pintu gerbang Situ Patenggang dengan tarif 10.000



Berkaitan dengan Wisata Kota Bandung Danau Situ Patenggang:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar