• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Pesawat Fokker F27 Jatuh di Perumahan Halim

Pesawat Fokker F27 Jatuh di Perumahan Halim, Pesawat milik TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 jatuh di sekitar Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (21/6). Pesawat jatuh, sekitar pukul 14.45 WIB.

TMC Polda Metro Jaya memberitakan pesawat menimpa sejumlah rumah yang ada di dekat Pangkalan Udara Halim. Diperkirakan, 6-8 rumah terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah. Belum diketahui apakah ada korban tewas.

Pesawat latih milik TNI AU jenis Fokker 27-500 ternyata jatuh menimpa permukiman warga di Jalan Branjangan, RW 11, Kompleks Rajawali TNI AU, di Bandara Halim Perdanakusuma.

Menurut seorang warga yang enggan disebut namanya, ada setidaknya lima rumah yang tertimpa pesawat tersebut. "Pesawat jatuh dekat SDN Angkasa. Terjadi kebakaran di rumah-rumah itu," ujarnya, Kamis (21/6/2012).

Korban Pesawat Fokker F27 Jatuh di Perumahan Halim

Sebanyak 22 orang menjadi korban pesawat Fokker A2708 yang jatuh di Lanud Halim Perdana Kusuma, Kamis (21/6) petang. Komandan Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusumah, Asep Adang mengatakan, ada sepuluh orang yang tewas, sepuluh orang luka-luka dan dua orang dirawat di ICU.

Kesepuluh orang yang meninggal adalah Mayor penerbang Herry Setiawan, Lettu Penerbang Paulus Adi, Letda Penerbang Sahroni, Kapten Tek Agus Supriadi, Sersan Mayor Sih Mulato, Serka Wahyudi, Sertu Purwo, putra mayor Johannes bernama Brain (6 taun), Navrin (2), Pembantu.

Gambar Pesawat Fokker F27 Jatuh di Perumahan Halim



Sejauh ini, wartawan tidak diperkenankan masuk ke lokasi kecelakaan. Anggota TNI AU berjaga-jaga di sekitar kompleks dan menutup wilayah tersebut.

Berkaitan dengan Pesawat Fokker F27 Jatuh di Perumahan Halim:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar