• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Brazuca, Nama Bola Piala Dunia 2014

Brazuca, Nama Bola Piala Dunia 2014 - Adidas Brazuca - Akhirnya secara resmi, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), panitia lokal, dan produsen peralatan olahraga, Adidas, mengumumkan nama bola yang akan dipakai untuk bola resmi Piala Dunia 2014 di Brasil. Adidas Brazuca akhirnya terpilih dari tiga nominasi nama yang diajukan.

Brazuca, Nama Bola Piala Dunia 2014

Nama tersebut dipilih oleh lebih dari satu juta masyarakat sepak bola Brasil, atau mendapat presentase sekitar 70%. Dengan hasil ini, Brazuca menyingkirkan dua nama yang dinominasikan sebelumnya: Bossa Nova dan Carnavalesca, dari voting yang diadakan selama kurang lebih tiga pekan.
Ini adalah kali pertama fans diikutsertakan dalam pemilihan bola resmi event sepak bola terbesar di dunia tersebut. Produsen bola sepak sejak Piala Dunia 1970, adidas , mengambil inspirasi dari elemen kebudayaan Brasil.

Secara harfiah, 'Brazuca' dapat diartikan sebagai kebanggaan nasional dari gaya hidup di Brasil. Brazuca juga dapat menyimbolkan emosi, kebanggaan dan keinginan untuk meraih sesuatu hal yang baik.
"Saya senang fans sepak bola di Brasil memiliki kesempatan memainkan perannya dalam menentukan nama dari simbol terpenting Piala Dunia," ungkap Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, kepada situs resmi FIFA.

Berkaitan dengan Brazuca, Nama Bola Piala Dunia 2014:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar