• Home
  • Sitemap
  • Pasang Iklan

Wisata Jogjakarta Kali Code, Kenikmatan Air Segar Alam yang Penuh Makna bagi Masyarakat Jogja

Saat pikiran sudah penuh dengan berbagai masalah sehingga tidak bisa berfikir bahkan jenuh dengan semua hal di sekitar. Jadi kita membutuhkan tempat yang bisa menenangkan pikiran dan sedikit mengobati rasa lelah karena aktifitas. Yups, Anda bisa mendapatkankan semua itu jika berwisata di Kali Code. Mengapa Kali Code? Karena Kali Code adalah tempat wisata yang sangat menyatu dengan alam. Dan sungai di sini tidak hanya sekedar sungai, karena memiliki makna yang begitu besar bagi daerah yang dialiri Kali Code ini.

Bahkan air dari Kali Code ini dipakai untuk air minum di daerah Bantul. Secara geografis, Kali Code membujur dari jembatan tungkak, jembatan sayidan, jembatan juminahan, jembatan gondolayu, jembatan sarjito, jembatan blunyah, jembatan ring road utara, jembatan dayu dan jembatan plumbon. Jika menginginkan kepuasan dalam wisata alam Anda, maka masukkan Kali Code ini ke dalam daftar destinasi wisata Anda berikutnya.
  


Banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Kali Code ini. Seperti berenang langsung terjun ke dalam sungai atau ingin mencoba menikmati air alam yang segar tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Jatuh dari atas jembatan dan menenggelamkan diri ke Kali Code merupakan hal yang unik dan mengesankan berbanding jauh dengan kolam buatan yang ada di kota-kota.

Pemandangan yang sangat menarik adalah keadaan alam yang begitu dijaga kebersihannya sehingga air yang ada di sungai tidak hanya untuk dilihat namun bisa dimanfaatkan. Menariknya lagi, para warga akan mengajak kita untuk ikut serta dalam memelihara kali ini agar tetap terjaga kebersihan dan kealamiannya. Pemerintah kota akan mendukung sepenuhnya untuk mengembangkan fasilitas di Kali Code ini. Jika fasilitas benar-benar akan segera direalisasikan, tentunya hal yang istimewa akan kita temukan di sana.
  


Sekedar duduk di tembok kali sembari menikmati sore dan bercanda tawa dengan teman dan keluarga bisa Anda lakukan jika tidak berani untuk terjun bebas ke Kali Code. Di sepanjang Kali Code juga terdapat warung-warung kecil untuk memesan minuman dan kopi dengan ditemani merdunya suara air Kali Code memberikan kesan yang tak ada duanya ditambah lagi dengan sejuknya udara di Kali ini. Wow, perfect! Kegiatan soaial juga sering diadakan untuk membersihkan lingkungan kali dengan melibatkan para mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Jogjakarta.
  
Diantaranya adalah UGM, UAJY, UII, STPMD, APMD dan Poltekes, selain itu sering juga diselenggarakan kegiatan anak-anak sekolah yang bertajuk festival bocah obah. Kegiatan yang diselenggarakan untuk mengisi hari libur. Ada tempat selain Kali Code yang bisa Anda kunjungi dan tentunya menarik untuk membuat pikiran Anda tenang, yaitu Kali Kuning dan Waduk Sermo.



Jika Anda berada di Malioboro untuk menuju ke sana bisa menaiki becak, ingin lebih hemat lagi dengan jalan kaki. Sungai Code merupakan sungai yang membelah kota Jogjakarta.

Bagi Anda yang ingin menginap, ada banyak hotel pilihan yang lokasinya dekat dengan kali Code. Diantaranya adalah Inna Garuda Hotel atau Melia Purosani Hotel Jogjakarta. Tarif yang ditawarkan pun ramah di kantong.


Berkaitan dengan Wisata Jogjakarta Kali Code, Kenikmatan Air Segar Alam yang Penuh Makna bagi Masyarakat Jogja:

Share on :
Comments
0 Comments

Posting Komentar